Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

“Senyum Anda adalah Bahagia Kami”

𝗕𝗼𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴, 𝗞𝗮𝗹𝘁𝗶𝗺 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗸𝗮 𝗨𝘁𝗮𝗺𝗮 – PEDULI adalah salah satu nilai budaya yang dimiliki Kaltim Medika Utama (KMU) dan seluruh SBU-nya. Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing kali ini merupakan wujud nyata dari nilai budaya PEDULI.

Mengusung tema “Senyum Anda adalah Bahagia Kami“, kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di RSPKT Bontang ini diharapkan bisa membawa senyum indah buat para peserta di kemudian hari.

Kegiatan luar biasa ini dihardiri oleh dr. Dina Lailani, MARS, selaku Direktur Utama PT KMU, dr. Rustam Effendi, MARS, selaku Direktur RSPKT Bontang, dr.Doni Setiawan, SpBP-RE, Dokter Bedah Plastik Rekonstruksi & Estetik Smile Train yang juga turut melakukan operasi pada kegiatan ini. Bakti Sosial ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Ibu drg. Toetoek P. Ekowati, M.Kes.

Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir sumbing sudah berhasil dilaksanakan kepada 24 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, bahkan yang berasal dari Malinau, Kalimantan Utara.

“Bibir Sumbing menjadi salah satu penyebab adanya Malnutrisi pada anak. Karena tidak sempurnanya bentuk mulut, pada akhirnya dapat menyebabkan anak sulit untuk makan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Gizi anak-anak bisa tetap terpenuhi karena mulutnya sudah baik dan dia bisa makan dengan lahap,” ungkap drg. Toetoek P. Ekowati, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Bontang dalam sambutannya.