Kick Off Body Goals PT KMU Bekerjasama dengan PT KIE

BONTANG, KaltimMedikaUtama – Pada 3 Februari 2023, telah resmi terlaksana program kesehatan ๐˜‰๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜บ ๐˜Ž๐˜ฐ๐˜ข๐˜ญ๐˜ด bagi karyawan PT Kaltim Industrial Estate (PT KIE). Program ๐˜‰๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜บ ๐˜Ž๐˜ฐ๐˜ข๐˜ญ๐˜ด ini bisa berjalan atas kerjasama Apotek Medika Utama Pisangan (AMUPIS), SBU milik PT Kaltim Media Utama yang berada langsung di bawah Manager Operasi dan Project dr. Puguh Danu Sanjaya, MMR. dengan PT KIE.

๐˜‰๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜บ ๐˜Ž๐˜ฐ๐˜ข๐˜ญ๐˜ด ini dilaksanakan atas dasar kepedulian PT KIE terhadap kesehatan karyawannya. Program ini akan berlangsung selama 3 bulan, terhitung mulai hari Jumat, 3 Februari 2023 sampai April, dengan waktu monitoring efektif selama 90 hari. Di dalam kerjasama ini, klasifikasi pemeriksaan yang dilakukan mencakup ๐˜–๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ธ๐˜ฆ๐˜ช๐˜จ๐˜ฉ๐˜ต, ๐˜–๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜Š๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด 1, ๐˜–๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜Š๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด 2, ๐˜–๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜Š๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด 3, ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜‹๐˜บ๐˜ด๐˜ญ๐˜ช๐˜ฑ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ข. 

Target dari program ini adalah 120 orang karyawan bisa mendapatkan berat badan yang ideal serta menurunkan angka Kolesterol. Untuk bisa mencapai target itu, setiap minggu pertama dan kedua setiap bulan, ๐˜ด๐˜ค๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ terhadap 120 orang karyawan akan dilakukan. Tujuannya, agar 120 orang karyawan tersebut dapat terakomodir dengan baik dan merata. dr. Arbitya Tri Juliawan selaku Kepala AMUPIS menjelaskan, ๐˜š๐˜ค๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ yang akan diterima oleh karyawan PT KIE adalah pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, lingkar perut, tensi, suhu, dan denyut nadi.

โ€œProgram ini mengadopsi dari program Aku Mau Sehat milik Pupuk Kaltim. Harapannya, kami (Apotek Medika Utama Pisangan) bisa turut menyukseskan kegiatan PT KIE yang sangat baik ini. Kami yakin dan percaya bahwa karyawan yang sehat akan berpengaruh signifikan pada produktivitas karyawan pada pekerjaannya,โ€ ungkap Wahyu Titik Handayani, S.Tr. Keb. NS, selaku Kasie ๐˜๐˜ช๐˜ณ๐˜ด๐˜ต ๐˜ˆ๐˜ช๐˜ฅ, ๐˜๐˜ช๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ด, ๐˜›๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ต, & ๐˜—๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ซ๐˜ฆ๐˜ค๐˜ต ๐˜”๐˜Š๐˜œ PT Kaltim Medika Utama. (L)