Berbeda Dari Tahun Sebelumnya, KMU Rayakan HUT ke-11 Tahun

hut-pt-kaltim-medika-utama-kmu

BONTANG, KaltimMedikaUtama – PT Kaltim Medika Utama (PT KMU) merayakan ulang tahun yang ke-11 pada Rabu (1/3). HUT kali ini dengan mengusung tema โ€œ๐˜œ๐˜ฏ๐˜ด๐˜ต๐˜ฐ๐˜ฑ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฃ๐˜ญ๐˜ฆ ๐˜š๐˜บ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜จ๐˜บโ€ dengan harapan PT Kaltim Medika Utama mampu menjadi perusahaan yang terus mampu untuk bersinergi secara kompak baik secara internal maupun secara eksternal.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT KMU dilangsungkan di Gedung Balai Hati, Komplek RSPKT Bontang. Perayaan ini dihadiri oleh beberapa stakeholder dari PT KMU diantaranya, Dewan Komisaris PT KMU, Ibu Endang Murtiningsih selaku Komisaris Utama PT KMU, Bapak Anggono Wijaya selaku Komisaris PT KMU. Kemudian dari Pemegang Saham dihadiri oleh Ibu Dianti Citra selaku Direktur Keuangan PT KIE, Bapak Achmad Rois selaku Direktur Operasional & Bisnis PT KIE, Ibu Herliani selaku Ketua Pengurus YKHT Pupuk Kaltim, Bapak Agung Wibowo selaku Bendahara Pengurus YKHT Pupuk Kaltim, Bapak Sigit selaku Sekretaris Pengurus dan perwakilan dari RHI Pupuk Kaltim serta Bapak Masโ€™ud selaku perwakilan dari Koperasi Karyawan RSPKT. Perayaan ini juga dihadiri oleh mantan Direksi PT KMU, yaitu Pak Ahmad Muhadi dan drg. Sugianto Hendrata. Tidak ketinggalan jajaran Manajemen PT KMU juga turut hadir diantaranya, General Manager di PT KMU, Manager di PT KMU, Direktur SBU Rumah Sakit, Direktur Anak Perusahaan & Cucu Perusahaan, Kepala Klinik PT KMU, dan Kepala Seksi di PT KMU.

Jajaran Manajemen PT KMU – Pemegang Saham (YKHT, PT KIE, KOPKAR RSPKT), Dewan Komisaris, Direksi, General Manager, Direktur SBU RS, Manager, Kepala Klinik

Selain itu, perayaan HUT PT KMU hari ini juga diselenggarakan penyerahan penghargaan kepada insan Se Windu, Dwi Windu, Tri Windu, serta Pensiunan PT KMU. Kegiatan ini penuh dengan haru dan tawa bahagia. Penyerahan penghargaan ini selain sebagai bentuk perhatian PT KMU terhadap loyalitas insan KMU, juga menjadi wadah temu kangen dengan kerabat seperjuangan. โ€œPerjalanan PT KMU sampai sekarang tidaklah mudah. Mengubah tantangan menjadi peluang adalah cara kami. Seperti lirik pada dengan mars PT KMU, meretas jalan, berkaryalah disini, berjaya disana, harapannya insan KMU terus berkarya dan berjaya dengan karyanya,โ€ ungkap dr. Dina Lailani, MARS selaku Direktur Utama PT KMU dalam sambutannya.

dr. Dina juga menjelaskan bahwa perayaan ini adalah pertama kalinya HUT KMU dirayakan sendiri, terpisah dengan RSPKT Bontang. Tujuannya agar corporate identity PT KMU bisa dikenal masyarakat. Jadi masyarakat tidak lagi bingung antara PT KMU dan RSPKT Bontang. โ€œTeruslah melakukan sinergi baik secara internal maupun secara eksternal untuk bisa menyempurnakan dan memperbaiki hal-hal yg sudah dijalani. Semoga di tahun mendatang dapat memperbaharui semangat untuk terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik,โ€ Endang Murtiningsih selaku Komisaris Utama PT KMU dengan sambutannya.

Rayakan Valentine dengan TaRiAn, Amupis Tunjukkan Kasih Sayang Untuk Anak

kmu-amupis

๐—•๐—ข๐—ก๐—ง๐—”๐—ก๐—š, ๐—ž๐—ฎ๐—น๐˜๐—ถ๐—บ๐— ๐—ฒ๐—ฑ๐—ถ๐—ธ๐—ฎ๐—จ๐˜๐—ฎ๐—บ๐—ฎ – Hari Valentine yang identitasnya sangat lekat dengan kasih sayang, turut dirayakan oleh Apotek Medika Utama Pisangan (Amupis) yang merupakan salah satu ๐˜š๐˜ต๐˜ณ๐˜ข๐˜ต๐˜ฆ๐˜จ๐˜ช๐˜ค ๐˜‰๐˜ถ๐˜ด๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด ๐˜œ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ต (SBU) milik PT Kaltim Medika Utama. 

Mengusung tema โ€œ๐™๐™–๐™ฌ๐™– ๐™๐™ž๐™–๐™ฃ๐™œ ๐˜ผ๐™ฃ๐™–๐™  (๐™๐™–๐™๐™ž๐˜ผ๐™ฃ) ๐—”๐—บ๐˜‚๐—ฝ๐—ถ๐˜€,โ€ Amupis mengadakan Mini Seminar Tumbuh Kembang Anak. Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran management PT Kaltim Medika Utama, meliputi dr. Dina Lailani, MARS. selaku Direktur Utama PT Kaltim Medika Utama, Supardi, SKM selaku General Manager Pengembangan Usaha, Bd. Temi Karuniatri S.Keb selaku Manager Pengembangan Usaha, dr. Puguh Danu Sanjaya, MMR selaku Manager Operasional Klinik dan Project, serta Kepala Klinik KS1, KS3, Den-Arhanud 002, dan KS2. 

Bekerja sama dengan PT Lapi Laboratories Indonesia dan SANBE, kegiatan ini dilakukan di Halaman Amupis pada tanggal 14 Februari 2023 pukul 12.00 WITA – 14.00 WITA. 

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang tinggi dengan hadirnya 47 orang tua anak. Sesi tanya jawab menjadi sesi yang paling dinantikan oleh para orang tua. 

โ€œHarapannya dengan acara ini, sekaligus membuka brand baru dari Amupis sebagai โ€œ๐˜Š๐˜ฉ๐˜ช๐˜ญ๐˜ฅ ๐˜๐˜ณ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ญ๐˜บ ๐˜๐˜ฆ๐˜ข๐˜ญ๐˜ต๐˜ฉ๐˜ค๐˜ข๐˜ณ๐˜ฆโ€ yang juga mendukung kota Bontang menjadi Bontang Kota Ramah Anak. Dengan layanan kami yang fokus dengan layanan untuk ABK dan Poli Spesialis Anak, saya rasa sangat mendukung untuk menjadikan Praktek Dokter dan Apotek Medika Utama Pisangan sebagai ๐˜Š๐˜ฉ๐˜ช๐˜ญ๐˜ฅ ๐˜๐˜ณ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ญ๐˜บ ๐˜๐˜ฆ๐˜ข๐˜ญ๐˜ต๐˜ฉ๐˜ค๐˜ข๐˜ณ๐˜ฆโ€ ungkap dari dr. Arbitya sebagai kepala Apotek Medika Utama Pisangan (Amupis). (L)

Kick Off Body Goals PT KMU Bekerjasama dengan PT KIE

BONTANG, KaltimMedikaUtama – Pada 3 Februari 2023, telah resmi terlaksana program kesehatan ๐˜‰๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜บ ๐˜Ž๐˜ฐ๐˜ข๐˜ญ๐˜ด bagi karyawan PT Kaltim Industrial Estate (PT KIE). Program ๐˜‰๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜บ ๐˜Ž๐˜ฐ๐˜ข๐˜ญ๐˜ด ini bisa berjalan atas kerjasama Apotek Medika Utama Pisangan (AMUPIS), SBU milik PT Kaltim Media Utama yang berada langsung di bawah Manager Operasi dan Project dr. Puguh Danu Sanjaya, MMR. dengan PT KIE.

๐˜‰๐˜ฐ๐˜ฅ๐˜บ ๐˜Ž๐˜ฐ๐˜ข๐˜ญ๐˜ด ini dilaksanakan atas dasar kepedulian PT KIE terhadap kesehatan karyawannya. Program ini akan berlangsung selama 3 bulan, terhitung mulai hari Jumat, 3 Februari 2023 sampai April, dengan waktu monitoring efektif selama 90 hari. Di dalam kerjasama ini, klasifikasi pemeriksaan yang dilakukan mencakup ๐˜–๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ธ๐˜ฆ๐˜ช๐˜จ๐˜ฉ๐˜ต, ๐˜–๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜Š๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด 1, ๐˜–๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜Š๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด 2, ๐˜–๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ต๐˜บ ๐˜Š๐˜ญ๐˜ข๐˜ด๐˜ด 3, ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜‹๐˜บ๐˜ด๐˜ญ๐˜ช๐˜ฑ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ข. 

Target dari program ini adalah 120 orang karyawan bisa mendapatkan berat badan yang ideal serta menurunkan angka Kolesterol. Untuk bisa mencapai target itu, setiap minggu pertama dan kedua setiap bulan, ๐˜ด๐˜ค๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ terhadap 120 orang karyawan akan dilakukan. Tujuannya, agar 120 orang karyawan tersebut dapat terakomodir dengan baik dan merata. dr. Arbitya Tri Juliawan selaku Kepala AMUPIS menjelaskan, ๐˜š๐˜ค๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ yang akan diterima oleh karyawan PT KIE adalah pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, lingkar perut, tensi, suhu, dan denyut nadi.

โ€œProgram ini mengadopsi dari program Aku Mau Sehat milik Pupuk Kaltim. Harapannya, kami (Apotek Medika Utama Pisangan) bisa turut menyukseskan kegiatan PT KIE yang sangat baik ini. Kami yakin dan percaya bahwa karyawan yang sehat akan berpengaruh signifikan pada produktivitas karyawan pada pekerjaannya,โ€ ungkap Wahyu Titik Handayani, S.Tr. Keb. NS, selaku Kasie ๐˜๐˜ช๐˜ณ๐˜ด๐˜ต ๐˜ˆ๐˜ช๐˜ฅ, ๐˜๐˜ช๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ด, ๐˜›๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ต, & ๐˜—๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ซ๐˜ฆ๐˜ค๐˜ต ๐˜”๐˜Š๐˜œ PT Kaltim Medika Utama. (L)

Kunjungan Dewan Komisaris ke SBU di Bontang

BONTANG, KaltimMedikaUtama – Kunjungan Komisaris Utama PT Kaltim Medika Utama, Ibu Endang Murtiningsih ke Strategic Bisnis Unit (SBU) PT Kaltim Medika Utama yang ada di Bontang disambut hangat jajaran Direksi, General Manager, dan Manager. 

Kunjungan yang berlangsung pada hari Jumat, 27 Januari 2023 tersebut dimulai dari Rumah Sakit Pupuk Kaltim. Sekitar pukul 8 WITA, dengan didampingi oleh jajaran Direksi, General Manager, dan Manager PT Kaltim Medika Utama, beliau tiba di Rumah Sakit Pupuk Kaltim dan mengawali kunjungan ke unit IGD Rumah Sakit Pupuk Kaltim. Selanjutnya secara berurutan beliau mengunjungi Unit Pendaftaran, Rekam Medis, Laboratorium, Radiologi, Hemodialisa, ICU, dan kunjungan di Rumah Sakit Pupuk Kaltim berakhir di Poli.

Kunjungan selanjutnya menuju Klinik-Klinik PT Kaltim Medika Utama yang tersebar di beberapa titik di Kota Bontang. Ibu Endang Murtiningsih mulai berkeliling Bontang dari Klinik Sehat Pupuk Kaltim yang selanjutnya secara berurutan ke Klinik Satelit 3, Klinik Den Arhanud 002, Klinik Satelit 1, dan yang terakhir mengunjungi Apotek Medika Utama Pisangan. 

Kedatangan beliau ke SBU PT Kaltim Medika Utama yang ada di Bontang, bertujuan untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan SBU yang dimiliki oleh PT Kaltim Medika Utama. Rencananya, di waktu yang akan datang, beliau hendak mengunjungi Klinik Satelit 2 yang berada di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur. (L)