Puluhan Perawat di RSPKT Group Yudisium Sebagai Ners Tahap Profesi Kelas Ners B (Alih Jenjang)

yudisiumners

Bontang, KaltimMedikaUtama – Setelah perjalanan panjang dan penuh dengan tantangan, 38 Perawat di RSPKT Group akhirnya menjalani Yudisium pada Selasa (11/10). Yudisium ini telah berlangsung di Balai Tarnuzi RS Pupuk Kaltim Bontang dengan bertajuk “Yudisium Program Studi Pendidikan Profesi Ners Tahap Profesi Kelas Ners B (Alih Jenjang) Lokus Rumah Sakit Pupuk Kaltim Bontang Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Kalimantan Timur Tahun Akademik 2021/2022.”

Selain 38 orang perawat yang Yudisium, acara ini juga mengundang beberapa jajaran petinggi instansi yang turut serta berkontribusi secara masif untuk kelancaran studi para perawat. Jajaran petinggi instansi tersebut meliputi Direksi PT KMU, Direktur RSPKT, Direktur RSPKT Prima Sangatta, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Bontang Utara 2, Direktur Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur, Wakil Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Kaltim, dan Ketua Jurusan Keperawatan.

Acara ini berlangsung dengan baik dengan dukungan luar biasa dari PT KMU yang telah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk bisa melanjutkan pendidikan. Dukungan besar dari PT KMU disalurkan melalui bantuan materi dan juga non-materi. Selain itu, POLTEKKES, selaku lembaga pendidikan tempat para perawat melanjutkan pendidikan juga memberikan kemudahan di dalam pelaksanaan kuliah tanpa mempengaruhi kualitas pendidikan yang diberikan.

“Seperti yang diketahui bahwa perjalanan para perawat ini tidaklah mudah karena mereka harus berjuang di tengah pandemi. Mereka harus membagi waktu antara kuliah, kerja, dan juga dengan keluarga mereka,” ungkap Ns. Septi Rusmiani, S.Tr.Kep., S.KM, Manager Keperawatan & Keselamatan Pasien RSPKT Bontang Periode 2016-2022.

Berdasarkan PERMENKES Nomor 26 Tahun 2019, yang bisa dikatakan profesional sebagai seorang perawat adalah NERS sehingga program ini didesain untuk bisa memenuhi syarat dari pemerintah. Bukan hanya itu, program ini juga dijalankan untuk bisa meningkatkan kualitas perawat di Rumah Sakit Pupuk Kaltim Group dalam memberikan asuhan kepada pasien, keluarga, dan masyarakat.

“Harapan saya, kita semua yang sudah bersekolah ini bisa memberikan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan dan perkembangan pelayanan keperawatan di Rumah Sakit PKT Group. Kita tidak boleh lupa perjuangan kita untuk bisa mendapatkan gelar ini,” pesan Ns. Septi kepada rekanan.

KMU? Maju, Jaya, Sejahtera!
(L)